Jalan Tubagus Ismail VII No. 21 Bandung, Jawa Barat 40134 (022) 253 1000 info@cmihospital.com

Baca Artikel Kesehatan

Artikel Baca Artikel Kesehatan

Ditinjau oleh dr. Haidar Zain

IBU YANG MENYUSUI AKAN TERHINDAR DARI OBAT KANKER?

02 Dec 2022

Menyusui menghentikan menstruasi setelah ibu melahirkan, sehingga tubuh memproduksi lebih sedikit hormon estrogen, yang bila diproduksi berlebihan dapat menjadi faktor risiko kanker payudara dan ovarium. Rendahnya hormon estrogen yang diproduksi tubuh setelah melahirkan akan menjadi obat kanker ‘alami’ yang dapat menurunkan risiko kanker payudara dan kanker ovarium. 

Jika menyusui dapat mengurangi risiko kanker payudara dan ovarium pada wanita, apakah wanita yang tidak menyusui memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker ini? Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Kanker Indonesia, wanita yang menyusui memiliki risiko lebih rendah terkena kanker ovarium dibandingkan wanita yang tidak menyusui. Namun, ibu juga perlu waspada karena kanker payudara bisa menyerang siapa saja. Pemeriksaan secara rutin perlu dilakukan jika ibu merasa ada gejala yang tidak biasa pada payudara. Obat kanker akan dibutuhkan segera jika terdeteksi adanya kanker pada ovarium atau payudara. Pola hidup dan kebiasaan baik merupakan faktor eksternal yang akan mendukung ibu menyusui terhindar dari obat kanker. 

 

Obat Kanker CMI Hospital - Rumah Sakit Kanker

 

Obatkanker.id bersama CMI Hospital - Rumah Sakit Kanker hadir sebagai solusi pengobatan kanker tanpa operasi dan kemoterapi. Fokus dari obat kanker CMI Hospital - Rumah Sakit Kanker yakni menghancurkan sel kanker secara spesifik tanpa merusak sel normal, bekerja lebih cepat dari pertumbuhan sel kanker, serta minim efek samping sehingga pasien akan merasa nyaman selama menjalani pengobatan kanker.

 

Informasi selengkapnya mengenai Obat Kanker CMI Hospital – Rumah Sakit Kanker dapat melalui Call Center (022) 253 1000 atau WhatsApp 0811 9161 166.

89 Comments

Menfess Mythic 9 months ago

gejala kanker payudaara yang paling sering ditemuin apa aja kak?

Our Story Rn 9 months ago

cara mengetahui gejala kanker payudara apa aja kak?

Zaskia Ratu 9 months ago

obat kanker ada efek sampingnya ga sih?

Selenasya 9 months ago

Kalo terapi kanker bahaya ga buat ibu hamil atau ibu menyusui?

Nadia Trihaksari 9 months ago

apakah ada kanker sehat?

Thelast Ofus 9 months ago

Kalo pengobatan kanker aman ga buat ibu menyusui?

Diandra Putri 9 months ago

Obat kanker ada efek sampingnya ga kalo dipake oleh ibu yang menyusui?

Firda Jofah 9 months ago

aman ga ya buat dikonsumsi ibu menyusui?

Syaa 9 months ago

Apa ada obat atau Solusi kanker untuk ibu hamil?

Syaa 9 months ago

Gejala kanker biasanya awalnya seperti apa ya?

Cyty Angel 9 months ago

jadi apa pengobatannya bisa buat ibu menyusui?

Hermione Potter 9 months ago

aman ga ya buat ibu menyusui kalo dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama

Dedy Suryana 9 months ago

Ciri kanker payudara itu apa ya?

Dedy Suryana 9 months ago

Ibu menyusui ternyata bisa terhindar dari obat kanker ya

Nadia Trihaksari 9 months ago

gejala kanker payudara yang sering ditemuin apa ya min?

Ira Cahya 9 months ago

penyebab kanker payudara apa ya min?

Syaila Putri Aprilia 9 months ago

Baru tau menyusui bisa menjadi obat kanker

Syaila Putri Aprilia 9 months ago

Ciri kanker payudara apa saja ya?

Naimatul Ulumiyah 9 months ago

keren bgt infonya bener bener bantu untuk terhindar dr gejala kanker

Naimatul Ulumiyah 9 months ago

gejala kanker payudaara yang paling sering ditemuin apa aja kak?

Naimatul Ulumiyah 9 months ago

cara mengetahui gejala kanker payudara apa aja kak?

Cahya Ira 9 months ago

selain manfaat untuk bayi tapi juga ada manfaat untuk diri sendiri sebagai obat kanker

Jeanette 9 months ago

keren bgt infonya CMI, ternyata jadi ibu selain mendapat banyak pahala, secara tidak langsung juga dijauhi dari sakit kanker

Pakjo 9 months ago

wah keren infonya. semoga kita dijauhkan dari gejala kanker ya

Wulan Rhm 9 months ago

baru tau obat kanker salah satunya adalah menyusui informasi yang bagus nih

Anita Rizki 9 months ago

wah insight baru nih kalau menyusui bisa menjadi obat kanker. hebatt!

Second Akun 9 months ago

baru tau ternyata menyusui bisa menurunkan resiko terjadinya kanker payudara terimakasih CMI infonya πŸ™

Ade Mulyani 9 months ago

Bagaimana mengetahui gejala pada kanker payudara sendiri?

Ade Mulyani 9 months ago

Ternyata banyak banget manfaat menyusui salah satunya sebagai obat "alami" kanker

Risgianti Alya 9 months ago

Obat kanker untuk ibu menyusui apakah ada?

Risgianti Alya 9 months ago

Rumah sakit kanker terbaik

Firda Rizqiah 9 months ago

Pengecekan rutin untuk kanker payudara ini berapa lama sekali ya?

Bim Sak 9 months ago

Trima kasih banyak CMI Hospitals atas informasinya

Bim Sak 9 months ago

gejala sakit kanker itu apa ya dok?

Sake Sikasuka 9 months ago

Untuk ciri dan gejala awal kanker payudara apa yaa?

Hanin Aulia 9 months ago

Masya Allah, dahsyat sekali manfaat menyusui. Dengan menyusui risiko terkena kanker ovarium lebih rendah

MaterTing 9 months ago

Lalu bagaimana dengan ibu yang memang tidak bisa menyusui karena mungkin asinya tidak bisa keluar? Apa itu tandanya justru akan rentan terkena sakit kanker?

Ufiek Zakiya 9 months ago

Waspada adalah kunci utama sih. Karena mencegah lebih baik drpd mengobati. Terima kasih infonya cmi hospital

Hanin Aulia 9 months ago

Olahraga rutin, cek darah, cek gula, cek jantung

Cece Clew 9 months ago

Ibu hamil yang Terkena kanker apa bole menyusui anak nya?

Laras Andasari 9 months ago

Semoga bukan karena tidak menyusui, karena alasan ibu tidak menyusui banyak sekali. Terima kasih cmi hospital atas informasinya

Bunga Vania 9 months ago

Wah ternyata menyusui bisa mencegah sakit kanker payudaraπŸ‘πŸ»

Sera Syara 9 months ago

Wah ternyata ini bisa menjadi obat kanker alamai

Andy Rohi 9 months ago

Benar-benar solusi yang aman dan nyaman untuk kanker

Sera Syara 9 months ago

Betul sekali, tapi lebih baik selalu waspada terhadap gejala kanker

Deden Moch 9 months ago

Oalah baru tau aku dok

Afifah Andza 9 months ago

Informasinya bermanfaat, izin share πŸ™πŸ»

Aldara Geivani 9 months ago

Sekalipun minim resiko jika menyusui, tetap harus jaga kesehatan agar terhindar dari penyakit lainnya

Fitry Alska 9 months ago

Benar, jangan menunda pemeriksaan jika merasa ada keluhan di tubuh

Xenna 9 months ago

Sekalipun bisa terhindar, Ibu tetap harus waspada

Ninditya Al 9 months ago

Benar, segera periksa ke dokter jika ada keluhan

Kalina Putri 9 months ago

Informasi yang amat bermanfaat, izin share

Natasha Cloudy 9 months ago

CMI memang menjadi pilihan yang tepat untuk mengobati kanker yang minim egek samping

Sandya Filza Rangkuti 9 months ago

Jika sudah terdiagnosa kanker berapa persen kemungkinan sembuh bagi Ibu ?

Kiran 9 months ago

Izin menjawab, sebelum menanyakan hal ini alangkah baiknya melakukan ikhtiar pengobatan lebih dulu

Kania Elshad 9 months ago

Ternyata ASI tidak hanya bermanfaat untuk bayi, tapi memberikan ASI juga bermanfaat untuk Ibu

Allen Nadhira 9 months ago

Ilmu yang bermanfaat sekali, terima kasih CMI

Plain Article 9 months ago

BAru tau saya dok, makasih infonya dok

Miska Anaya 9 months ago

Gejala spesifik kanker payudara ini seperti apa Dok?

Indah Lala 9 months ago

Jadi kelebihan hormon estrogen juga tidak baik untuk tubuh ya?

Ayinda Sintra 9 months ago

Tetap semangat Ibu yang berjuang mengASIhi, dan tetap jaga kondisi tubuh agar selalu fit

Alda Maysarah 9 months ago

Bahkan begitu banyak manfaat dari memberikan ASI tapi masih ada Ibu yang menolak hal ini

Alda Maysarah 9 months ago

Bahkan begitu banyak manfaat dari memberikan ASI tapi masih ada Ibu yang menolak hal ini

Alda Maysarah 9 months ago

Bahkan begitu banyak manfaat dari memberikan ASI tapi masih ada Ibu yang menolak hal ini

V 9 months ago

ternyata menyusui dapat mengurangi resiko penyakit kanker

Moch Deden 9 months ago

Wah ternyata menyusui bisa terhindar dari kanker, thanks informasi nya CMI

Juwita FS 9 months ago

kalau ciri-ciri orang yang sudah terkena kanker payudara ini gimana sih dok??

NUR RIZAL 9 months ago

Hooo obat kanker alami yang sudah ada pada para ibu. Smeoga sehat selalu dan terhindar dari penyakit kanker

Chiara Nafanda Aulia 9 months ago

kalau resiko dari kanker payudar sendiri itu apa ya kira kira?

Indah Utami 9 months ago

Info yg bermanfaat, cmi hospital πŸ‘

Hasna Lathifa Prastiti 9 months ago

Wah ternyata menyusui bisa terhindar dari kanker

Malika 9 months ago

Obat kanker CMi apakah ada efek sampingnya??

Hasna Lathifa Prastiti 9 months ago

Semoga para ibu menyusui terhindar dari kanker

Calvin Antares 9 months ago

bagaimana cara mengetahui tanda awal munculnya kanker payudara?

Hani Hani 9 months ago

Wah ternyata menyusui itu sangat penting ya, terimakasih infonya cmi hospital

Edelin Safitri 9 months ago

bagaimana cara mendeteksi kanker pada ibu hamil?

Edelin Safitri 9 months ago

CMI hospital beneran bisa sembuhin kanker minim efek samping?

AMALIA OKTAVIANI 9 months ago

CMI hospital beneran punya obat kanker??

Fauziyah Raudhatul Zahra 9 months ago

semoga kita semua sehat dan terhindar dari penyakit πŸ™πŸ»

Rival Geraldine 9 months ago

wah ternyata penyakit kanker payudara bisa sembuh di cmi dengan mudah

Hahahachimi Huachim 9 months ago

Wah tenyata menyusui dapet terhindar dari kanker

Surya Ayrus 9 months ago

wah info baru nih bagi saya, terima kasih CMI hospital, semoga kita sehat selalu, dan terhindar dari penyakit kanker

Otaku Hardcore 9 months ago

Terima kasih informasinya CMI Hospital, semoga kita selalu dilindungi dari kanker πŸ™

Abdillah Qalbi Sadida 9 months ago

Terima kasih informasinya CMI Hospital, semoga kita selalu dalam lindungan-Nya πŸ™

Abdillah Qalbi β€œObi” Sadida 9 months ago

Terima kasih informasinya CMI Hospital, semoga selalu dalam lindungan-Nya πŸ™

Intan Sabrina 9 months ago

xsasqfsef

Eka Nguru 9 months ago

Pemeriksaannya rutin per minggu atau per bulan brp kali yh sebaiknya ?

Hans Sitinjak 9 months ago

Hola hola

Hans Sitinjak 9 months ago

Hola hola

Tuliskan komentar

Alamat

Jalan Tubagus Ismail VII No. 21 Bandung, Jawa Barat 40134

info@cmihospital.com

(022) 253 1000

0811 9161 166